Lactic Acid Application

Lactic Acid Application terdapat dan ditemukan dalam produk-produk susu asam, koumiss, laban, yogurt, kefir, dan keju cottage. Kasein dalam susu fermentasi dikoagulasi (digumpal) oleh asam laktat. Asam laktat juga bertanggung jawab atas rasa asam roti penghuni pertama.

Dalam daftar informasi nutrisi, asam laktat dapat dimasukkan dalam istilah “karbohidrat” (atau “karbohidrat berdasarkan perbedaan”) karena ini sering mencakup segala sesuatu selain air, protein, lemak, abu, dan etanol. Jika demikian, maka energi makanan yang dihitung dapat menggunakan standar 4 kilokalori (17 kJ) per gram yang sering digunakan untuk semua karbohidrat. Namun dalam beberapa kasus, asam laktat diabaikan dalam perhitungan. Kepadatan energi asam laktat adalah 362 kilokalori (1.510 kJ) per 100 g.

Beberapa bir (bir asam) dengan sengaja mengandung asam laktat, salah satunya adalah domba Belgia. Paling umum, ini diproduksi secara alami oleh berbagai strain bakteri. Bakteri ini memfermentasi gula menjadi asam, tidak seperti ragi yang memfermentasi gula menjadi etanol. Setelah mendinginkan wort, ragi dan bakteri dibiarkan “jatuh” ke dalam fermentor terbuka. Pembuat bir dengan gaya bir yang lebih umum akan memastikan bahwa tidak ada bakteri semacam itu yang diizinkan masuk ke dalam fermentor. Jenis bir asam lainnya termasuk Berliner weisse, Flanders red, dan ale liar Amerika.

Lactic Acid Application

Dalam pembuatan anggur, proses bakteri, alami atau terkontrol, sering digunakan untuk mengubah asam malat yang ada secara alami menjadi asam laktat, untuk mengurangi ketajaman dan untuk alasan terkait rasa lainnya. Fermentasi malolaktik ini dilakukan oleh bakteri asam laktat.

Meskipun biasanya tidak ditemukan dalam jumlah signifikan dalam buah, asam laktat adalah asam organik utama dalam buah akebia, yang merupakan 2,12% dari jus.

Sebagai bahan tambahan makanan disetujui untuk digunakan di UE, dan Australia dan Selandia Baru; terdaftar dengan nomor INS 270 atau sebagai nomor E E702. Asam laktat digunakan sebagai pengawet makanan, bahan pengawet, dan zat penyedap rasa. Ini adalah bahan dalam makanan olahan dan digunakan sebagai dekontaminasi selama pemrosesan daging.  Asam laktat diproduksi secara komersial melalui fermentasi karbohidrat seperti glukosa, sukrosa, atau laktosa, atau melalui sintesis kimia. Sumber karbohidrat termasuk jagung, bit, dan gula tebu.

supplier distributor Lactic Acid indonesia