Specialty Chemicals

Spesialisasi Kimia adalah produk kimia tertentu yang menyediakan berbagai macam efek yang banyak sektor industri lainnya bergantung. Beberapa kategori bahan kimia khusus adalah perekat, agrichemis, bahan pembersih, warna, aditif kosmetik, bahan kimia konstruksi, elastomer, rasa, aditif makanan, wewangian, gas industri, pelumas, cat, polimer, surfaktan, dan auxiliaries tekstil. Sektor industri lainnya seperti otomotif, Aerospace, makanan, kosmetik, pertanian, manufaktur, dan tekstil sangat tergantung pada produk tersebut.

Spesialisasi Kimia adalah bahan yang digunakan atas dasar kinerja atau fungsi mereka. Akibatnya, selain “efek” bahan kimia mereka terkadang disebut sebagai “kinerja” bahan kimia atau “formulasi” bahan kimia. Mereka bisa menjadi molekul yang unik atau campuran dari molekul yang dikenal sebagai formulasi. Karakteristik fisik dan kimiawi dari molekul tunggal atau campuran molekul yang diformulasikan dan komposisi campuran mempengaruhi produk akhir kinerja. Dalam aplikasi komersial perusahaan menyediakan produk ini lebih sering daripada tidak menyediakan layanan pelanggan yang ditargetkan untuk solusi teknis individu yang inovatif bagi pelanggan mereka. ini adalah komponen yang membedakan dari layanan yang disediakan oleh produsen kimia khusus ketika mereka dibandingkan dengan sub-sektor lain dari industri kimia seperti bahan kimia halus, bahan kimia komoditas, petrokimia dan obat-obatan.

Di Amerika Serikat, produsen bahan kimia khusus adalah anggota Perhimpunan produsen kimia dan afiliasi (SOCMA). Di Britania Raya perusahaan tersebut adalah anggota dari British Association for Chemical spesialisasi (BACS). SOCMA menyatakan bahwa “Specialty Chemicals berbeda dari komoditas kimia dalam bahwa masing-masing mungkin hanya memiliki satu atau dua kegunaan, sementara komoditas mungkin memiliki puluhan aplikasi yang berbeda untuk setiap kimia. Sementara bahan kimia komoditas membuat sebagian besar volume produksi (berat) di pasar global, bahan kimia khusus membuat sebagian besar keragaman (jumlah bahan kimia yang berbeda) dalam perdagangan pada waktu tertentu.