Bring product solution to our customer

Pemecahan masalah terdiri dari menggunakan metode generik atau ad hoc secara tertib untuk menemukan solusi untuk masalah. Beberapa teknik pemecahan masalah yang dikembangkan dan digunakan dalam filsafat, kecerdasan buatan, ilmu komputer, teknik, matematika, atau Kedokteran berkaitan dengan teknik pemecahan masalah mental yang dipelajari dalam psikologi.

Istilah pemecahan masalah memiliki makna yang sedikit berbeda tergantung pada disiplin. Sebagai contoh, ini adalah proses mental dalam psikologi dan proses komputerisasi dalam ilmu komputer. Ada dua jenis masalah: tidak jelas dan terdefinisi dengan baik; pendekatan yang berbeda digunakan untuk masing-masing. Masalah yang ditetapkan dengan baik memiliki tujuan akhir tertentu dan solusi yang diharapkan dengan jelas, sementara masalah yang tidak terdefinisikan tidak. Masalah yang terdefinisikan dengan baik memungkinkan perencanaan lebih awal daripada masalah yang tidak jelas.

pemecahan masalah terkadang melibatkan penanganan pragmatis, cara konteks berkontribusi pada makna, dan semantik, interpretasi masalah. Kemampuan untuk memahami apa tujuan akhir dari masalah ini, dan aturan apa yang dapat diterapkan mewakili kunci untuk memecahkan masalah. Terkadang masalah membutuhkan pemikiran abstrak atau datang dengan solusi kreatif.